Beliadi Gantikan M Amin, Komplit Sudah Gerindra Geser Semua Pimpinannya di DPRD se-Babel

avatar ADMIN

GARASINEWS.COM, PANGKALPINANG - Beliadi resmi menggantikan Muhammad Amin sebagai Wakil Ketua DPRD Kepulauan Bangka Belitung. Pelantikan unsur pimpinan sesama Partai Gerindra itu, dilakukan Senin, 6 Februari 2023.

Beliadi, wakil rakyat asal Daerah Pemilihan Belitung yang dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Babel ini, merujuk pada surat keputusan Kemendagri Nomor 100.2.1.4 tahun 2023 tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Babel.

Pelantikan Beliadi ini menandai selesainya rotasi unsur pimpinan yang dilakukan Gerindra Babel kepada orang partainya di lembaga legislatif. Sebelumnya, Gerindra telah melakukan penggantian wakil ketuanya di DPRD Kota Pangkalpinang, Zubaidah digantikan Bangun Jaya. Penggantian serupa juga dilakukan di DPRD Kabupaten Bangka, Taufik Koriyanto menggantikan Mendra Kurniawan.

Kepada wartawan usai pelantikan, Beliadi mengatakan akan meningkatkan kinerjanya sebagai wakil rakyat.

"Kalau kinerja, tentunya akan fokus perihal kemasyarakatan, nanti mungkin akan menjadi bahan diskusi saya dengan Pak Herman (Ketua DPRD Babel -red) untuk menanggapi persoalan di masyarakat," tutur dia.

Dengan jabatannya sekarang sebagai Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi menuturkan akan lebih turun langsung ke masyarakat, serta membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi oleh rakyat.

Saran itu, lanjut dia, sesuai dengan permintaan Ketua Gerindra Babel, Erzaldi Rosman. "Saya disarankan beliau untuk lebih banyak lagi turun ke masyarakat, menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat," ujar Beliadi. (GN)

Editor : Tim Garasi News