Di Babel, Partai Koalisi KIB Kian Solid

avatar ADMIN

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung makin solid. Harmonisasi dan koalisi strategis ini bahkan akan dieratkan untuk kepentingan pembangunan Bangka Belitung.

GARASINEWS.COM, PANGKALPINANG - Tiga sekretaris partai tingkat provinsi, bertemu pada Kamis sore, 8 Desember 2022. Obrolan ditimpali candaan segar terdengar renyah. Chemistry para pengurus partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Bangka Belitung nampak makin nyetel.

Mereka yang bertemu di Tan Kasteel Resto sore itu adalah Eddy Iskandar, Herrie Ariyanto, dan Heliyana. Berturut, posisinya adalah Sekretaris DPD Partai Golkar, Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional, dan Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan. Kehadiran ketiga sekretaris partai tingkat Bangka Belitung itu, ditemani beberapa pengurus lainnya.

Sambil menyeruput kopi, teh, dan menikmati berbagai kudapan yang tersaji, bincangan para pengurus partai itu seputar koalisi KIB. Koalisi yang dibentuk di tingkat pusat untuk kepentingan pengusungan capres dan cawapres 2024 mendatang.

"KIB ini disinyalir oleh partai-partai sebelah, umurnya tidak panjang karena mereka telah ada calon, kita belum. Tapi di situlah kelebihan kita," kata Sekretaris DPW PAN Babel, Herrie Aryanto, memuji kekompakan yang terkalin dalam internal KIB.

Sebagai perpanjangan tangan kepengurusan partai di daerah, Herrie mengatakan pertemuan rutin di tingkat Babel akan diintensifkan.

"Apa yang diputuskan di pusat kita support, di daerah ini jika kita terjaga maka apa yang kita lakukan juga terjaga,” ujar dia.

Sekretaris DPW PPP Babel, Heliyana mengibaratkan koalisi sebagai perkawinan. Kesamaan ide, gagasan, serta kenyamanan dalam komunikasi menjadi salah satu kunci koalisi KIB terus bertahan.

"Perkawinan ini bisa terus berjalan dengan baik. Jodoh apapun harus kompak," ujar dia.

Pertemuan lanjutan, dikatakannya akan dilakukan membahas program untuk membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Silaturahmi hari ini akan dklakukan pertemuan selanjutnya untuk para fraksi dan ketua partai demi pembangunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Lebih lanjut, Hellyana mengatakan bahwa KIB ini memiliki niat baik dalam membangun terutama membangun daerah agar lebih terarah dan terencana. “Kemudian koalisi di pusat KIB ini bisa kita jaga sama-sama dan KIB ini punya niat baik dalam membangun terutama untuk Babel yang lebih terarah dan terencana,” ujarnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar Babel, Eddy Iskandar menuturkan pertemuan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan memperkuat kebersamaan dalam membangun daerah terutama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Hari ini kita dari KIB melakukan silaturahmi guna menyamakan persepsi dan membangun kebersamaan dalam membangun Bangka Belitung dan kemudian menjadwalkan pertemuan lebih lanjut terutama bagi para ketua dan fraksi untuk menjalankan program apa yang bisa diperjuangkan untuk daerah dan tentunya mengawal keputusan yang ada di pusat," ujar Eddy kepada wartawan.

Selain itu, Eddy Iskandar pun mengatakan bahwa pertemuan ini akan berlanjut dengan menjadwalkan ulang pertemuan antara para ketua partai dan fraksi partai yang ada di legislatif guna melakukan konsolidasi secara masif.

“Kawan-kawan koalisi ini baik Partai PAN, PPP punya fraksi yang menjadi Perpanjangan tangan partai dalam mengambil keputusan dan kebijakan guna membangun provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang lebih baik, untuk itu diminta segera melakukan Konsolidasikan secara masif dan kerja kerja partai agar ide ide membangun Babel bisa dilakukan secara seksama,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Eddy Iskandar pun membeberkan bahwa KIB di daerah sudah melakukan komunikasi secara intens secara informal dan kali ini dilakukan secara formal dan akan menjadwalkan pertemuan yang lebih lanjut.

“Selama ini komunikasi secara informal sudah kita terus dilakukan dan hari ini kita kuatkan secara formal dan lebih lanjut lagi pertemuan secara formal antar fraksi dan ketua Partai Golkar, PAN dan PPP,” katanya. (GN)

Editor : Tim Garasi News